web widgets

Kamis, 01 November 2012

Tips menghadapi si kepala batu


menghadapi orang yang keras kepala emang gampanggampang susah. dikasih tahu, nggak mau denger… apalagi klo udah ngotot, haduuuh haduuh ngeselin banget….. hehehe…. tapi menurutku ada kok beberapa tips untuk menghadapi si kepala batu…
nah, yang pertama kita harus bisa ngontrol diri n jangan terpancing dengan gaya ngotot temen kita yang keras kepala. posthink ajjah… jangan terbawa emosi klo berhadapan dengan si kepala batu. klo kita sama” ngenyel, sama” ngototnya bisa” ada perang dunia 3. g bakal kelar” urusannya. so, mendingan kita diem aja dulu. biarin dulu temen kita berpendapat. klo udah kelar ngocehnya tu baru kita ngungkapin pendapat kita.
yang kedua ajakin dya bercanda. Biasanya siih dengan candaan-candaan temen kita yang tadinya ngotot-ngotot tuh bakal luluh lantah… waduh… yaa agak berkurang ngototnya maksudq.. pembicaraan” qta yang tadinya serius, bisa mencair dan jadi lebih hangat… :)jadi yang musti di ingat, klo penyakitnya kumat tuuu. gampang… tinggal ajakin dy b’canda ajjah… :D
yang ketiga, pegang kartu as nya. semua orang tuh punya kelemahan. pasti sebagai temn yang mengenalnya cukup baik qm pasti mengenali karakternya dan mulai tahu kelemahannya. bukan bermaksug mempermainkan, atau nakut-nakutin si dy. tp dgn kita mengetahui kelemahannya biasanya dya bakalan lebih nurut sam qm.
yang ke empat yaitu berani ngomong. klo udah bikin nyusahin dan serba salah, sebaiknya kita memang  berani untuk terus terang padanya. lagipula, memang harus ada yang berani bilang bahwa sikapnya yang ngenyel itu g asyiik banget.
yaa klo cara” di atas uda g mempan. di bilangin, d kasih saran sampe ndower dya tetep kekeh n g peduli. yaa udah diemin aja. yang penting kita uda kasih saran, tinggal di liat aja siapa yang bener. ;)
semoga bermanfaat…. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mangga yang punya kritik atau saran tentang blog ini boleh di sampaikan...