web widgets

Kamis, 01 November 2012

cara agar banyak disukai orang

Mari kita kupas dengan tajam, setajam .. SILET !  halah ..
Murah senyum
Hal satu ini ampuh banget untuk membuat orang memandang kamu sebagai pribadi yang riang. Setiap bertemu dengan orang yang kamu kenal, walaupun kamu nggak akrab dengannya, berikanlah senyumanmu yang menawan itu. Maka teman kamu juga merasa senang karena disapa dengan ramah. Tapi jangan tersenyum terus ya, nanti malah dikira gila. Haha. Pastikan senyuman selalu menghiasi hari-harimu, meskipun keadaan kamu nggak mendukung.
Jangan sombong
Hilangkan kalo kamu punya sifat satu ini. Jangan melihat buku dari covernya aja, tapi lihatlah isinya bagaimana. Begitu juga dengan berteman, jangan memandang teman hanya dari penampilannya atau barang-barangnya (mewah apa enggak). Dalam berteman itu nggak boleh pilih-pilih. Tapi jika pilih-pilih yang dimaksud adalah dalam hal positif atau negatif, ya tentu aja boleh. Bertemanlah dengan teman yang bisa mengajakmu ke arah yang positif dan bermanfaat.
Perhatikan saat teman bicara
Saat kamu sedang berbincang-bincang dengan teman kamu, dengarlah dengan baik setiap kata yang dia ucapkan. Jangan menyela pembicaraannya. Kalo perlu berilah respon terhadap pembicaraannya, tapi jangan hanya “oh..” atau “gitu ya..” atau lainnya, karena kesannya kamu nggak sungguh-sungguh mendengarkannya dan bisa aja temanmu merasa nggak dihargai. Beri respon yang positif dan pastinya yang nyambung dengan bahan pembicaraan. Nah, teman kamu pasti jadi nyaman denganmu kalo sewaktu-waktu dia memintamu menjadi tempat curhatnya.
Ringan tangan
Jadilah teman yang mau membantu temannya kalo lagi susah. Nggak perlu bantu secara materi kok, cukup nasihat atau saran yang membangun, itu akan lebih berharga untuk temanmu. Tapi jangan mau dimintai tolong untuk hal-hal yang negatif ya, semisal dimintai contekan jawaban ulangan. Kalo itu mah namanya dimanfaatin. hehe 
Be Your Self
Semua yang kamu lakukan akan kembali ke dirimu sendiri. Jadilah diri sendiri. Jadilah pribadi yang menyenangkan, yang dapat membuat kamu semakin bangga dengan diri sendiri dan membuat teman-teman kamu bahagia memiliki teman seperti kamu.
apakah ada pendapat lain? koment yaaa ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mangga yang punya kritik atau saran tentang blog ini boleh di sampaikan...